A. Profil Lulusan

peran yang diharapkan dapat dilakukan oleh lulusan program studi di dunia kerja:

  1. Guru bidang studi Pendidikan Agama Buddha yang profesional (memiliki kompetensi kepribadian, sosial, pedagogik, dan profesional);
  2. Guru prasekolah dan dasar (memiliki kompetensi kepribadian, sosial, pedagogik, dan profesional);
  3. Manager pendidikan / kepala sekolah / koordinator sekolah / supervisor (memiliki kompetensi manajerial dan kepemimpinan);
  4. Tenaga kependidikan (memiliki kompetensi administrasi kependidikan);
  5. Peneliti / akademisi (memiliki kompetensi metodologi penelitian dan kepekaan masalah nyata);
  6. Entrepreneur (memiliki kreativitas kewirausahaan dan kepemimpinan);
  7. Social Worker (pekerja sosial) di bidang pendidikan (memiliki kepekaan dan interaksi sosial);
  8. Konselor (memiliki kompetensi di bidang bimbingan dan konseling).

B. Sikap Dan Tata Nilai

peran yang diharapkan dapat dilakukan oleh lulusan program studi di dunia kerja:

  1. Guru bidang studi Pendidikan Agama Buddha yang profesional (memiliki kompetensi kepribadian, sosial, pedagogik, dan profesional);
  2. Guru prasekolah dan dasar (memiliki kompetensi kepribadian, sosial, pedagogik, dan profesional);
  3. Manager pendidikan / kepala sekolah / koordinator sekolah / supervisor (memiliki kompetensi manajerial dan kepemimpinan);
  4. Tenaga kependidikan (memiliki kompetensi administrasi kependidikan);
  5. Peneliti / akademisi (memiliki kompetensi metodologi penelitian dan kepekaan masalah nyata);
  6. Entrepreneur (memiliki kreativitas kewirausahaan dan kepemimpinan);
  7. Social Worker (pekerja sosial) di bidang pendidikan (memiliki kepekaan dan interaksi sosial);
  8. Konselor (memiliki kompetensi di bidang bimbingan dan konseling).

C. Keahlian Umum

peran yang diharapkan dapat dilakukan oleh lulusan program studi di dunia kerja:

  1. Guru bidang studi Pendidikan Agama Buddha yang profesional (memiliki kompetensi kepribadian, sosial, pedagogik, dan profesional);
  2. Guru prasekolah dan dasar (memiliki kompetensi kepribadian, sosial, pedagogik, dan profesional);
  3. Manager pendidikan / kepala sekolah / koordinator sekolah / supervisor (memiliki kompetensi manajerial dan kepemimpinan);
  4. Tenaga kependidikan (memiliki kompetensi administrasi kependidikan);
  5. Peneliti / akademisi (memiliki kompetensi metodologi penelitian dan kepekaan masalah nyata);
  6. Entrepreneur (memiliki kreativitas kewirausahaan dan kepemimpinan);
  7. Social Worker (pekerja sosial) di bidang pendidikan (memiliki kepekaan dan interaksi sosial);
  8. Konselor (memiliki kompetensi di bidang bimbingan dan konseling).

D. Keahlian Khusus

peran yang diharapkan dapat dilakukan oleh lulusan program studi di dunia kerja:

  1. Guru bidang studi Pendidikan Agama Buddha yang profesional (memiliki kompetensi kepribadian, sosial, pedagogik, dan profesional);
  2. Guru prasekolah dan dasar (memiliki kompetensi kepribadian, sosial, pedagogik, dan profesional);
  3. Manager pendidikan / kepala sekolah / koordinator sekolah / supervisor (memiliki kompetensi manajerial dan kepemimpinan);
  4. Tenaga kependidikan (memiliki kompetensi administrasi kependidikan);
  5. Peneliti / akademisi (memiliki kompetensi metodologi penelitian dan kepekaan masalah nyata);
  6. Entrepreneur (memiliki kreativitas kewirausahaan dan kepemimpinan);
  7. Social Worker (pekerja sosial) di bidang pendidikan (memiliki kepekaan dan interaksi sosial);
  8. Konselor (memiliki kompetensi di bidang bimbingan dan konseling).